Sabtu, 11 November 2017

Ragam Ide Kreatif Desain Interior Apartemen Studio 21 m²

108Unit Informasi - Apartemen studio adalah apartemen yang hanya terdiri dari satu ruangan saja yang berfungsi sebagai dapur, ruang tamu, dan kamar tidur. Apartemen jenis ini semakin menjamur di Indonesia belakangan ini, terutama di kota-kota besar. Selain efisien, harga sewa atau beli apartemen studio biasanya sangat terjangkau. Ini membuat apartemen studio disukai kalangan muda, khususnya mahasiswa, profesional muda, pekerja, atau mereka yang hidup melajang.

Desain Interior Apartemen
Ilustrasi
Apartemen studio biasanya tidak luas, mirip seperti kamar kost atau kamar di asrama. Oleh karena itu, diperlukan beberapa trik agar apartemen studio tetap menjadi sarang yang nyaman bagi penghuninya. Inilah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menciptakan kesan luas di apartemen studio seluas 21m². 

Dapur di dekat pintu
Dalam tata ruang apartemen studio karya desainer RANAH, meja dapur diletakkan persis setelah pintu masuk. Saat memasak pintu sebaiknya dibuka agar asap dari aktivitas memasak tidak mengganggu pernafasan, atau membuat pakaian atau tempat tidur kamu berbau masakan. 

Tempat penyimpanan
Dapur kecil ini tidak hanya cantik karena memiliki backsplash warna-warni. Namun juga efisien dan fungsional berkat beberapa lemari penyimpanan di atas dan di bawah bak cuci piring. Tempat penyimpanan dalam jumlah banyak wajib dimiliki oleh siapa saja yang tinggal di hunian sempit. Dengan menyimpan benda-benda ukuran kecil dan sedang dalam lemari, apartemen studio akan terlihat lebih rapi dan luas. 

Furnitur multifungsi
Memiliki furnitur multifungsi juga wajib hukumnya bagi penghuni apartemen studio. Dalam contoh ini rak bisa berfungsi sebagai rak televisi atau meja kerja. Meja tambahan bisa ditarik untuk 

Pencahayaan
Salah satu trik untuk membuat ruangan sempit terlihat lebih luas adalah dengan menghadirkan nuansa cerah maksimal di ruangan itu. Menempatkan lampu di belakang tempat tidur merupakan trik yang bisa diterapkan agar apartemen lebih terang dan terlihat luas. Lampu juga berperan sebagai elemen dekorasi, mendatangkan suasana romantis di ruang pribadi kita. 

Jendela lebih dari satu
apartemen dijual ini memiliki dua buah jendela. Satu jendela ada di dekat rak, sedangkan yang lainnya ada di dekat tempat tidur. Di pagi hari, sinar matahari akan masuk dan menerangi ruangan. Dengan adanya jendela, udara dalam ruangan sempit tidak akan terasa pengap. 

Lemari pakaian tersembunyi
Siapa sangka ada lemari rahasia di bawah tempat tidur empuk ini? Di sinilah kita bisa menyembunyikan pakaian-pakaian atau buku-buku dari pandangan, agar sarang 21m² menjadi tempat beristirahat paling nyaman. 

Dekorasi fungsional
Jangan sampai kondisi ruangan yang tidak luas menjadi halangan untuk menyalurkan ekspresi. Perabot pilihan sebaiknya memiliki nilai estetis sekaligus fungsional. Contohnya gantungan jaket berlapis krom ini. Pakaian dan jaket kamu akan tertata rapi di satu tempat, dan mata kita tidak sakit melihatnya. 
Dalam penataan apartemen terkadang orang banyak memisahkan unsur hiasan rumah yang sebenarnya dengan hunian apartemen yang sedang mereka tempati saat ini. Padahal, kedua unsur tersebut tak dapt dipisahkan satu sama lain, karena gaya interior apartemen tak jauh berbeda dengan aplikasi gaya pada rumah pada umumnya. Sekalipun terlihat beda, mungkin hanya sebatas dimensi dan pemanfaatan ruang yang sedikit dimaksimalkan, karena umumnya apartemen memiliki luas yang terbatas dibandingkan hunian rumah konvensional.

Beranda trendi dengan konsep terbuka
Tampilan depan dari apartemen yang terlihat seperti cafe dengan gaya yang sangat elegan. Berbalut perpaduan warna abu-abu, hitam dan putih pada area dinding membuatnya terlihat eksklusif dari pintu masuk apartemen pada umumnya. Namun tak hanya itu, hadirnya unsur pintu geser kaca yang cukup lebar pada bagian entrance, juga menjadi salah satu daya tarik untuk mendukung tampilan modern dan stylish di gerbang apartemen penthouse tersebut.

Dapur dan ruang makan bernuansa cafe
Pembicaraan kira tentang nuasa cafe pada bagian gerbang di awal, ternyata benar-benar diaplikasikan secara nyata pada area memasak dan bersantap ini. Hal itu terlihat dari konsep dapur island yang terlihat cukup dekat dengan ruang makan. Selain itu, penegasan unsur cafe casual juga terlihat dari wujud meja makan yang tak begitu rumit dan tambahan lampu gantung unik yang terlihat sangat eksklusif.

Ruang kerja dan teras
Keuntungan tipe penthouse di sebuah apartemen adalah keleluasaan penghuni dalam memiliki teras dengan sudut pandang yang berbeda. Teras di apartemen tersebut disatukan dengan ruang kerja si penghuni apartemen. Hal tersebut tentu akan sulit ditemui jika kamu memiliki tipe apartemen biasa.

Teras dengan taman untuk relaksasi
Dan untuk yang satu ini adalah kelebihan lain yang akan membuat penghuni apartemen lain iri kepada pemilik penthouse. Bagaimana tidak, jika tinggal di penthouse, kamu dapat memiliki teras dan taman pribadi seperti halnya tatanan taman asri. kamu dapat berkreasi semaksimal mungkin di area ini agar penthouse kamu terlihat asri dan nyaman untuk ditempati.

Kamar mandi yang trendi
Dan pada ruang terakhir ini kamu akan disuguhkan sebuah tampilan kamar mandi unik dengan tema elegan dan trendi. Kedua tema tersebut hadir lewat pemilihan corak lantai dan komposisi minimalis yang mengisinya.

Bagaimana ? interior seperti apa yang akan mendominasi apartemen yang kamu miliki?

0 komentar

View MoreTerhot