Jumat, 15 September 2017

4 Cara Memilih Sabun Cuci Piring yang Baik untuk Kesehatan

108Unit Informasi - Acara makan-makan bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Namun biasanya kalau tiba waktunya cuci piring, banyak yang ogah-ogahan. Padahal mengasyikkan, lho. Kalau Anda gemar mencuci piring, berarti Anda sudah berkontribusi terhadap kesehatan keluarga. Tapi jangan salah pilih sabun cuci piring, ya. Murah saja belum cukup. Anda juga wajib mempertimbangkan syarat-syarat ini.

Sabun Cuci Piring
Ilustrasi: sajiansedap.com

1. Pilih yang Aman untuk Tangan Anda

Kadangkala, kita masih saja menemui sabun untuk mencuci piring yang kurang ramah terhadap tangan. Problematika yang paling sering itu kulit tangan mengelupas kalau lama-lama untuk mencuci. Ada lagi yang bikin tangan kasar. Wah, pasti tidak cocok untuk seorang yang selalu jaga penampilan. Untuk itulah syarat ini wajib dipertimbangkan sebelum beli.

2. Pilih yang Anti Bakteri

Tujuan dari mencuci piring kan untuk membersihkan piring dari kuman atau bakteri. Kalau syarat ini saja tidak bisa dipenuhi, lain kali mendingan pilih yang lain saja. Soalnya piring yang masih menyisakan bakteri, ketika digunakan untuk makan, dampaknya bisa lebih serius. Biasanya bakteri itu bersembunyi di dalam spons yang dipakai untuk mengelap sisa makanan.

3. Pilih yang Anti Bau

Coba bayangkan. Apakah Anda akan mengambil piring yang baru dicuci tapi masih menyisakan bau sisa makanan? Misalkan sebelumnya piring itu digunakan buat makan semur jengkol atau orek tempe-petai. Pasti kalau baunya tidak hilang, mau makan juga selera jadi berkurang. Untuk itulah sabun cuci piring yang memenuhi syarat ini patut Anda pertimbangkan.

4. Pilih yang Awet Busanya

Sekarang pun masih ada sabun cuci yang ketika digunakan busanya gampang hilang. Padahal masih bertumpuk-tumpuk piring yang harus dicuci. Akibatnya, beli sabun cuci lagi beli sabun cuci lagi. Boros, kan? Bersih pun belum tentu. Mungkin awalnya terasa murah, tapi kalau gampang habis kan sama saja mahal. Pilih yang busanya tahan lama, biasanya awet.

Kalau sudah begini, kerjaan kan bisa cepat selesai. Hanya satu colekan atau satu tetes, piring yang dibersihkan bisa berkali-kali lipat. Khusus untuk warung makan, pertimbangan syarat ini hampir mutlak direnungkan. Soalnya Anda nanti kewalahan, begitu pengunjung banyak yang datang. Eh, piring kotor masih menumpuk. Belum lagi sabun habis. Alamak!

Dengan memilih sabun cuci piring yang benar dan sesuai keinginan, agenda mencuci pun jadi terasa ringan. Kalau Anda seorang ibu rumah tangga, pasti akan lebih mencintai acara cuci piring ini. Dalam istilah gaulnya, nyupir (nyuci piring). Anda juga akan merasa lebih lega karena tidak ada lagi piring-piring kotor di atas meja. Begitu suami pulang kerja, Anda dan dia bisa saling menyambut dengan senyuman.

0 komentar

View MoreTerhot