Senin, 12 Desember 2016

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjual Notebook Bekas

108Unit Informasi - Demi kenyamanan dan keamanan kamu dan calon pembeli dan menjalin jual beli yang lancar, Tentunya Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk kamu yang akan menjual Notebook bekas, persiapan tersebut akan penulis paparkan di artikel kali ini, silahkan disimak baik-baik.

Notebook Bekas
Ilustrasi
Kamu Harus Melakukan Secure format 
Tentunya setiap orang sudah paham tentang keharusan untuk menghapus seluruh file atau data yang kamu miliki ketika notebook tersebut akan dijual. Seringkali kebanyakan orang yang Jual Notebook tidak mengetahui bahwa file-file yang sudah dihapusnya masih bisa diakses dengan mudah dengan menggunakan software recovery yang beredar diinternet.

Untuk pengamanan,kamu dapat melakukan penghapusan data pada hardisk dengan tipe format single part.. 

Lakukan Instalasi Ulang Sistem Operasi
Ini merupakan persiapan yang harus kamu lakukan terhadap notebook yang akan kamu jual karena ini penting ketika kamu Jual Notebook bekas. 

Dengan kamu menginstall ulang notebook yang kamu jual tentunya kamu dan juga calon pembeli akan merasa diuntungkan, karena calon pembeli tidak repot lagi melakukan penghapusan settingan aplikasi yang kamu miliki. Biasanya notebook yang memiliki brand cukup terkenal sudah mencantumkan sebuah CD restore yang tentunya akan memudahkan kamu dalam mengembalikan seluruh settingan ke settingan pabrik.

Jika Notebook yang kamu miliki tidakmemiliki CD restore,kamu bisa melakukan alternatif lain seperti menginstal OS Linux. Perlu kamu ingat, kamu tidak disarankan untukmenginstall aplikasi bajakan untuk menghindari hal yang tidak dinginkan. Mungkin saja suatu saat kamu akan terkena razia dan terkena kasus hukum yang tentunya akan merepotkan kamu.

Kamu Harus Melakukan De-authorise DRM 
Saat ini dengan perkembangan zaman yang begitu pesatnya, banyak sekali yang telah menggunakan DRM, yang bertujuan untuk menghindari dari pembajakan, seperti halnya iTunes. Ketika kamu menggunakan iTunes kamu dapat menggunakannya untuk membeli berbagai item yang langsung terhubung ke lima perangkat yang berbeda, seperti halnya iPad, PC, iPhone dan lain sebagainya, maka dari itu untuk menghindari hal yang tidak akan kamu inginkan, maka kamu perlu melakukan de-uthorize di perangkat yang akan kamu jual kepada calon pembeli. Caranya bisa dibilang sangat mudah, buka iTunes lalu klik menu iTunes store dari bagian sidebar di sebelah kanan kemudian kamu tinggal login ke akun yang kamu miliki, dan selanjutnya pilih opsi manage device. Selain aplikasi iTunes ada masih banyaklagi yang juga menggunakan sistem dengan teknologi DRM seperti yang diutarakan tadi, maka dari itu kamu disarankan  untuk memeriksa setiap aplikasi yang kamu miliki sebelumkamu menjualnya.

0 komentar

View MoreTerhot