Jumat, 01 Juli 2016

4 Makanan Berlemak Ini Ternyata Dianjurkan Oleh Para Nutrisionis, loh!

4 Makanan Berlemak Ini Ternyata Dianjurkan Oleh Para Nutrisionis, loh!

Jangan penah takut berlebih dengan makanan berlemak sob! Makronutrien yang satu ini membantu menjaga perut kamu penuh loh! Selain itu, keberadaan lemak ternyata juga erat kaitannya dengan pengurangan gumpalan pada perut, meningkatkan kesehatan jantung, dan meningkatkan fungsi kemampuan kognitif.

Segala kelebihan ini bisa diakses baik melalui lemak jenuh dan lemak sehat selama konsumsinya tidaklah berlebih Lebih menariknya lagi, dilansir melalui menshealth.com, Banyak dokter dan ahli gizi mengatakan bahwa lemak jenuh memiliki tempat dalam diet sehat!

Bahkan menurut penelitian, secara keseluruhan, makanan yang diproses dengan kandungan lemak jenuh berjumlah tinggi bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kolesterol, fungsi kognitif, dan metabolisme tubuh!

Jadi makanlah lebih banyak lemak, hanya pastikan saja kandungannya tepat dan tak berlebih.
Berikut ini adalah 4 makanan berlemak pilihan nutrisi yang dicintai oleh para ahli gizi.

Kuning Telur

Kalo makan telor, hindari putih telurnya dan makan kuningnya! Hal ini perlu kamu lakukan mengingat Kuning telur kerap disalahpahami karena kandungannya yang kaya lemak. Padahal selain kamu mendaptkan manfaat lemat, kuning telur juga merupakan sumber yang luar biasa bagi vitamin A, kolin, vitamin B, dan selenium, kata Laura Schoenfeld, M.P.H., R.D.


Pasture-Raised Bacon

"Olahan Bacon penuh akan salah satu nutrisi penting yang disebut dengan kolin. Kolin ini telah terbukti membantu melawan efek melemahkan penyakit Alzheimer dan gangguan mental kronis lainnya," kata Ali Miller, R.D.

Bacon juga memberikan dosis yang baik dari berbagai vitamin B dan juga Zinc. Nutrisi ini membantu dalam produksi serotonin yang merupakan neurotransmitter dari perasaan gembira dan senag di otak.
Jadi dengan makan Bacon, kamu dapat mengurangi kecemasan yang ada dan menambahkan rasa yang gembira dalam hati.


Alpukat

Alpukat kaya akan lemak omega-9 (asam oleat) yang mendukung kesehatan kulit dan keseimbangan hormon pencernaan karena kandungannya yang kaya serat, kata Miller. Buah Alpukat ini sendiri adalah makanan pemulihan untuk yang menjalani olahraga atau latihan besar.

Dalam Alpukat juga kamu bakal menemukan ektrolit seperti kalium, yang dapat membantu meningkatkan respon stres Anda, berkat vitamin B seperti folat.

Dark Chocolate

"Aku menggigit satu batang Dark Chocolate setiap hari setelah makan siang," kata Jennifer McDaniel, M.S., R.D.N

"Keluarga saya memiliki riwayat penyakit jantung, dan penelitian menunjukkan bahwa beberapa jenis cokelat dapat melindungi jantung berharga saya. Dengan 1 batang dark chocolate, sekitar 200 miligram (mg) antioksidan flavonol untuk meningkatkan aliran darah dan benar-benar meningkatkan kesehatan jantung." ujar Jennifer.

Jadi gimana guys? Masih mau jauh-jauhin makanan berlemak?

0 komentar

View MoreTerhot